Teddy UT
Teddy UT

 Mendekati perhelatan akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2020, keterwakilan seniman menjadi pembahasan hangat dikalangan pegiat seniman dan musisi. Mereka berharap ada pegiat seni yang bisa tampil mewakili komunitas mereka dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dari kalangan seniman muncul nama Teddy UT. Dia adalah seniman, pencipta lagu, musisi sekaligus artis lokal Banyuwangi.  Dia juga merupakan politisi Partai Demokrat. Pemilik nama asli Teddy Anugrianto ini digadang-gadang menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banyuwangi mewakili kalangan seniman.

“Saya mungkin bisa mewakili seniman Banyuwangi, saya mendukung,”  ungkap seniman senior Banyuwangi, Yons DD, Senin, 2 Desember 2019.

Dukungan pada Teddy didasarkan pada kiprah Teddy yang memiliki keseriusan di bidang seni tradisional Banyuwangi. Termasuk dalam berbagai urusan yang digeluti. Dia menyebut Teddy mampu menjadi penerus perjuangan almarhum mantan Bupati Banyuwangi, Samsul Hadi, dalam membesarkan dan melestarikan kesenian Bumi Blambangan.

“Mudah-mudahan seluruh teman-teman bisa memberi dukungan agar kesenian musik di Banyuwangi bisa tetap lancar. Saya mendukung dan mendoakan," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Teddy mengaku kaget saat namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat bakal calon wakil Bupati Banyuwangi. Pria ini sempat merasa bingung karena memang sama sekali tidak punya niatan untuk mencalonkan diri.

Teddy menegaskan, kalaupun Dirinya ada rencana untuk maju dalam pilkada tahun 2020 mendatang, sebagai seorang kader partai dirinya mengaku harus patuh dan taat pada perintah partai.

“Saya punya unggah ungguh kalau saya mencalonkan diri pasti saya izin pada Ketua (Ketua DPC Demokrat). Karena saya kader partai, tentunya saya punya pimpinan. Saya harus konsultasi  pada pimpinan partai,” kata pria yang tinggal di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono ini.