Cuitan warganet di twitter saat jaringan Telkomsel dan Indihome down. (Foto: Twitter)

Cuitan warganet di twitter saat jaringan Telkomsel dan Indihome down. (Foto: Twitter)



Jaringan Telkomsel dan Indihome sempat down pada Selasa (5/11/2019) pagi, selama lebih dari 30 menit. Warganet pun mengeluh, lantaran tak dapat berselancar dengan mudah di dunia maya akibat gangguan tersebut.

Sederet keluhan yang disampaikan itu bahkan masih menjadi trending topik hingga siang ini. Di twitter, setidaknya ada 33 ribu lebih cuitan berkaitan dengan keluhan warganet hingga pukul 12.15 WIB. 

Menariknya, ada beberapa kritik yang disampaikan warganet dengan cara yang lebih kreatif. Salah satunya disampaikan akun @mamau_28. Akun tersebut mengunggah sebuah foto aktivitas manusia purba yang tengah beraktivitas dengan bebatuan. "Potret pengguna #Telkomsel dan #Indihome pagi ini.
@Telkomsel," cuit @mamau_28.

Cuitan serupa juga dibuat pemilik akun @williamsgnwn dengan mengunggah foto yang sama, yaitu aktivitas manusia purba. "internet gw indihome, dan provider gw telkomsel gw saat ini," cuit dia.

Tak mau ketinggalan, penulis ternama Fiersa Besari juga tak ketinggalan membuat cuitan berkaitan dengan Telkomsel. Cuitannya itu sampai pukul 12.00 WIB telah disukai hampir dua ribu akun dan telah diretweet lebih dari 800 kali.

"Saya kepada Kawan-kawan selama ini: 'Oh, bukan Telkomsel, ya. Pantesan jaringannya lelet'
Kawan-kawan saya sekarang: 'Gimana, gimana? Oh, Telkomsel. Pantesan jaringannya lelet. Mau numpang tethering?'," cuit Fiersa Besari.

"Kesalahan terbesar adalah :
- Hape pake Telkomsel
- Wifi pake IndiHome
Sekalinya down dua-duanya, mampus lah kayak pagi ini. siapin cadangan kartu lain, yg kuotanya gak abis. In case darurat begini," cuit pengelolaan akun Wisnu Narendratama.

Sementara itu, melalui keterangan tertulisnya, VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan, Telkomsel mengalami gangguan dan berpengaruh pada akses internet. Namun hal itu tidak berpengaruh pada layanan telepon dan SMS.

Sedangkan Vice President Corporate Communications PT Telkom Indonesia Arif Prabowo menyampaikan jika gangguan terjadi selama 45 menit dan telah dilakukan perbaikan. Gangguan sudah selesai diperbaiki pada pukul 11.10 WIB.

"Kami informasikan proses perbaikan sudah selesai dilakukan dan saat ini semua layanan Telkom Group sudah berjalan normal," terang dia. 


End of content

No more pages to load