Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi asal Partai Demokrat

Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi asal Partai Demokrat



Michael Edy Hariyanto, wakil rakyat asal Partai Demokrat menyatakan kesiapannya membackup Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, yang saat ini terancam digusur.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi ini juga mengaku akan mendampingi dan menampung keluhan-keluhan ratusan pedagang yang diwacanakan akan dipindah dalam waktu dekat.

"Saya siap menampung aspirasi masyarakat. Saya akan berjuang mencari solusi yang terbaik untuk rakyat. Bahkan saya siap dibelakang masyarakat Rogojampi," tegas Michael kepada wartawan, pada Senin (4/11/19).

Menurut pria yang sebelumnya adalah seorang pengusaha ini, dirinya juga membuka pintu selebar lebarnya bagi PKL agar mengajukan hearing ke Kantor DPRD setempat.

"Pemerintah seharusnya memberi solusi yang terbaik untuk para PKL," sergahnya.

Sesuai program andalan Michael, usai pelantikan sebagai wakil rakyat, dia menyatakan kesiapannya untuk menjembatani setiap aspirasi dari masyarakat dan fokus memikirkan 'Wong Cilik'.

Sementara itu, para pedagang pun berharap agar Forpimka setempat mau bersikap lunak dengan memberikan solusi dan alternatif tempat relokasi yang memadai bagi para PKL.

Sekedar informasi, rencana penataan PKL di kawasan Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi membuat para pedagang resah dan galau.

Keresahan itu diungkapkan oleh salah satu pedagang kuliner di kawasan Kecamatan Rogojampi, Sugianto. Dia nyakan, PKL sendiri tidak menentang Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyuwangi No. 11 tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat.

"Kami sadar, bahwa kami salah dalam hal tersebut, tetapi kami orang kecil. kami harapkan Pemerintah setempat bisa memberi solusi kepada pedagang," lontarnya.


End of content

No more pages to load