Sejumlah warga tidak mampu mengambil nasi gratis di kios yang ada di depan Polsek Banyuwangi

Sejumlah warga tidak mampu mengambil nasi gratis di kios yang ada di depan Polsek Banyuwangi



Di tengah kesibukannya, anggota Polsek Banyuwangi membuat kegiatan simpatik dengan membuka kios makan gratis bagi warga yang tidak mampu. 

Kios ini menyediakan nasi bungkus atau nasi kotak lengkap  dengan air mineral untuk minumnya. Semuanya disediakan secara cuma-cuma. Kios nasi gratis ini dibuka setiap hari.

Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki menyatakan, pembukaan kios nasi gratis ini sebenarnya merupakan pengembangan dari kegiatan rutin yang dilakukan keluarga besar Polsek Banyuwangi. Sebelumnya, setiap hari Jumat Polsek Banyuwangi rutin melakukan kegiatan santunan.

"Sebelumnya, Bapak dan Ibu anggota Polsek Banyuwangi setiap hari Jumat secara rutin menyantuni kaum janda yang tidak punya. Kita juga membagikan nasi bungkus, dan sembako kepada tukang becak, buruh dan warga tidak mampu," kata Ali Masduki, Jumat (1/11/19).

Lama kelamaan, anggota punya inisiatif untuk melakukan kegiatan itu setiap hari. Sehingga, sejak Jumat pagi ini diputuskan untuk membuat semacam kios yang menyediakan nasi dan minuman gratis bagi warga tidak mampu yang buka setiap hari.

Pada kios ini akan disiapkan nasi  bungkus atau nasi kotak beserta air mineral setiap harinya.  Polsek Banyuwangi telah membuat dua rombong untuk kios nasi gratis ini. Satu kios ditempatkan  di depan SD Tukangkayu dan satu lagi ditempatkan di depan Polsek Banyuwangi.

"Karena di sekitaran kita masih banyak orang yang membutuhkan. Ini bentuk sumbangsih dari rekan-rekan anggota. Sekalian melaksanakan amal sodaqoh dan mengajari rekan-rekan untuk meningkatkan ibadah," jelas polisi yang pernah menjadi KBO Satreskrim Polres Banyuwangi ini.

Dia menambahkan, seluruh anggota sepakat setiap hari siapa saja yang mau beramal bisa mengisi nasi bungkus dan air mineral di kios itu. Dirinya sebagai Kapolsek setiap hari mengisi kios tersebut. Sehingga bila ada anggota yang lupa mengisi kios, setiap hari ada nasi yang tersedia di kios.

"Yang boleh mengambil kita prioritaskan warga sekitar yang betul-betul membutuhkan. Nanti ada yang mengawasi. Kita sampaikan dengan humanis bahwa ini hanya untuk yang membutuhkan," terangnya.


End of content

No more pages to load