Tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Trenggalek

Tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Trenggalek



Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu berhasil digagalkan petugas Rutan Kelas IIB Trenggalek. Barang haram tersebut berusaha diselundupkan oleh seorang perempuan asal kabupaten Nganjuk, dengan berdalih hendak mengunjungi rekannya di rutan.

Uniknya untuk mengelabuhi petugas rutan, sabu seberat satu gram dibungkus kondom atau alat kontrasepsi dan disembunyikan di dalam kaos kaki.

Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Trenggalek, Gulang Rinanto, menerangkan sekitar pukul 11.30 ada perempuan yang mengunjungi warga binaan. Ketika diawasi, pengunjung tersebut kedapatan menyerahkan sesuatu ke warga binaan. "Ternyata benar ketika di awasi pengunjung tersebut menyerahkan barang tersebut kepada Safrudin warga binaan yang akan dikunjungi. Selanjutnya Safrudin digeledah kembali, alhasil ditemukan barang tersebut di saku sebelah kiri yang diduga merupakan barang sabu-sabu," terang Gulang Selasa (29/10/19) sore hari tadi.

Gulang menambahkan, napi merupakan pindahan dari kota tetangga. Sementara pengunjung perempuan yang diamankan tersebut mengaku sudah pernah berkunjung sebanyak tiga kali. "Warga binaan tersebut merupakan napi pindahan dari tulungagung yang telah tinggal sekitar lima bulan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn simanjuntak menerangkan bahwa saat ini polisi tengah mengamankan tiga tersangka. Diduga kuat, ketiga tersangka ini memiliki tugas khusus dalam upaya penyelundupan ini. "Dari hasil interogasi ada kaitan N dan penerima barang adalah S. S sendiri merupakan suruhan atau diperintah oleh O. Namun demikian ada DPO G yang menyerahkan barang kepada N di kediri masih dalam pendalaman," jelas Calvijn.

Calvijn juga menambahkan dalam skenario aksi ketiga tersangka ada yang memerintah, membawa dan menerima. Bahkan menurut pengakuan tersangka,  perempuan berinisial N sudah menerima uang satu juta rupiah satu minggu sebelumnya. "Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti narkotika jenis sabu seberat satu gram dibawa ke polres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Kapolres Trenggalek.


End of content

No more pages to load