Muhammad Sabar, orang tua salah satu siswa korban penamparan. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

Muhammad Sabar, orang tua salah satu siswa korban penamparan. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)



Aksi kekerasan penamparan yang dilakukan motivator Agus Setiawan dari Piranhamas Group terhadap 10 siswa di SMK Muhammadiyah 2 Malang, Kamis (17/10/2019), menyisakan kesedihan mendalam bagi orang tua korban.

Salah satunya orang tua bernama Muhammad Sabar. Anaknya, siswa berinisial D, ditampar oleh pelaku hingga keluar darah dari hidung alias mimisan.

"Anak saya yang paling kecil sendiri. Ditampar kena pipi, mulut, sama hidungnya mimisan," ucapnya kepada MalangTIMES saat ditemui di SMK Muhammadiyah 2 Malang, Jumat pagi (18/10/2019).

Sabar sendiri mengaku tidak masalah anaknya dipukul jika memang tujuannya untuk mendidik. Sayangnya, tindakan yang terjadi dalam video viral itu menunjukkan sebaliknya.

"Kalau anak dipukul untuk mendidik, ya nggak masalah. Kalau dipukul seperti itu, ya orang tua mana yang nggak sedih," ungkapnya dengan mata terlihat berkaca-kaca.

Menurut Sabar, penamparan itu sudah di luar batas norma. Meskipun demikian, Sabar menyerahkan semuanya kepada pihak yang berwajib.

"Sekarang kan sudah ditangani sama pihak berwajib, sama kepala sekolah, ya sudah. Namanya orang tua, ya gimana lagi. Kalau sudah ditangani, ya sudah," katanya.

Sabar sendiri mengetahui anaknya menjadi korban dari wali kelas yang memberi tahu dirinya. Sementara anaknya, D, tidak bercerita apa pun.

Soal hukuman bagi pelaku, Sabar menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. Ia mengaku pasrah.

"Urusannya sudah sama pihak yang berwajib. Kalau kami, ya udah pasrah saja. Yang berwajib yang menangani. Kalau saya sendiri ya monggo kerso," tuturnya.

"Saya di sini cuma sebagai saksi. Kalau untuk hukuman atau apa, saya serahkan ke pihak berwajib," imbuh Sabar.

Kondisi D sendiri, kata Sabar, sudah membaik meski ia tidak masuk sekolah. "Saya berharap kejadian tidak terulang lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, 10 siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang ditampar oleh motivator Agus Setiawan yang saat itu mengisi acara Seminar Motivasi Kewirausahaan, Kamis (17/10/2019). Video penamparan itu viral dan menjadi perbincangan luas netizen hingga saat ini.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load