Heru Pratista menyerahkan formulir pendaftaran calon Bupati ke Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi

Heru Pratista menyerahkan formulir pendaftaran calon Bupati ke Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi



Meski pemilihan Bupati Banyuwangi masih kurang setahun lagi, namun nama-nama calon sudah bermunculan. Salah satunya adalah Heru Pratista. Pria ini resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Banyuwangi melalui PKB. Dia telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PKB Banyuwangi Rabu (18/9/19) sore.

“Saya datang ke sini untuk mengembalikan formulir yang sudah diberikan kepada saya. Ini tugas saya untuk mengembalikan untuk menjadi (bakal) calon Bupati,” kata Heru Pratista usai menyerahkan formulir pendaftaran calon Bupati Banyuwangi di Kantor DPC PKB Banyuwangi.

Heru Pratista mengaku sudah melakukan berbagai persiapan dalam pencalonan ini. Bahkan dia mengklaim segala persiapan untuk menjadi Bupati sudah siap. Dia juga optimis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Mengenai latar belakangnya maju dalam pencalonan, alasan utamanya karena dirinya kader PKB.

“Sebagai kader partai saya terpanggil untuk membesarkan partai. Salah satunya dengan menjadi Bupati untuk menuju Banyuwangi yang lebih sejahtera. Insya alloh akan mendapatkan (rekomendasi) tergantung beliau-beliau (pengurus partai). Harapan saya partai bisa melihat dengan hati nurani. Kalau ada yang mau main-main saya tidak ikut. Kalau memang saya layak untuk dicalonkan monggo,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi Siti Mafrochatin Ni’mah menyatakan, sejauh ini sudah ada tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB. Mereka adalah dr. Taufik Hidayat, Abdillah Rafsanjani, dan Heru Pratista. “Tanggal 19 ditutup, kalau ada perintah dari DPP untuk memperpanjang ya kita siap karena ini kita melaksanakan perintah DPP untuk melakukan penjaringan,” jelasnya.

Siti Mafrochatin Ni’mah menyatakan, karena partainya tidak bisa mencalonkan Bupati sendirian pihak Partai sudah melakukan komunikasi dengan partai lain. Namun untuk sementara belum bisa disampaikan partai mana saja yang sudah diajak komunikasi. “Hampir semua partai kita komunikasi terus, intens,” katanya.


End of content

No more pages to load