Panitia Pilkades Desa Grogol bersama Forpimka Giri serta para stakeholder lainnya saat mendeklarasikan Pilkades Damai

Panitia Pilkades Desa Grogol bersama Forpimka Giri serta para stakeholder lainnya saat mendeklarasikan Pilkades Damai


Pewarta

Hakim Said

Editor

A Yahya


Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Banyuwangi yang diikuti oleh 130 desa, panitia Pilkades 2019 Desa Grogol menggelar "Deklarasi Damai". Acara ini bertempat di Balai Desa Grogol, Kecamatan Giri, Senin (16/9/19).

Dalam Deklarasi Pilkades Damai ini dihadiri Camat Giri, Dra.Hj. Riyanti Ananta, Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Grogol, Kanit Intelkam Polsek Giri, Panitia Pilkades Grogol, BPD Grogol, para Calon Kepala Desa (Cakades) Grogol, dan tim sukses masing-masing Cakades.

Dalam sambutannya, Camat Giri, Riyanti Ananta mengatakan, dia berharap kepada semua para Cakades, dengan dilakukannya "Deklarasi Damai" ini agar tetap menjaga kedamaian dan ketentraman di Desa Grogol.

"Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kepala Desa Grogol, harus didukung oleh semua pihak khususnya para calon yang tidak terpilih. Tentu dengan harapan dapat membawa Desa Grogol menjadi lebih baik," ujar Camat Riyanti.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti menyampaikan, bahwa 5 Cakades yang telah ditetapkan tersebut merupakan putra-putra terbaik dari Desa Grogol. "Para Cakades beserta tim suksesnya harus bersinergi dengan panitia agar tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan rencana. Hal ini untuk menciptakan situasi yang tenang, damai, tentram, dan kondusif," ucap Kapolsek Iptu Suryono Bhakti.

Iptu Suryono juga mengajak kepada masing-masing Cakades beserta timnya, agar tidak saling memprovokasi yang dapat memperkeruh suasana. "Mari kita ciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," lontar Kapolsek Giri yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Resnarkoba di Polres Banyuwangi ini.

Seusai sambutan dari Camat dan Kapolsek Giri, selanjutnya pembacaan dan penandatanganan "Deklarasi Damai" oleh 5 Cakades Grogol dan ketua tim masing-masing Cakades.

Adapun 5 Cakades Grogol, masing-masing sesuai urutan nomor 1 Ridoi, 2 Moh. Khoirun Nasiin S.Kom, 3 Mulyadi, 4 Ishak SH dan nomor urut 5 Samsul Arifin.

Untuk diketahui, di wilayah Kecamatan Giri hanya terdapat satu desa yang mengikuti Pilkades serentak tahun 2019, yaitu Desa Grogol. Dan sampai saat ini situasi di wilayah Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, dalam keadaan kondusif.


End of content

No more pages to load