Dua bersaudara kembar, Ricco dan Riccy dari Partai Demokrat yang turut dilantik sebagai anggota DPRD Banyuwangi, Rabu (21/8/19) malam

Dua bersaudara kembar, Ricco dan Riccy dari Partai Demokrat yang turut dilantik sebagai anggota DPRD Banyuwangi, Rabu (21/8/19) malam


Pewarta

Hakim Said

Editor

Heryanto


 Dalam pelantikan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2019-2024, Rabu (21/8/19) malam, ada suasana yang menarik dan berbeda.

Hal itu dikarenakan ada dua orang yang dilantik adalah bersaudara kembar. 

Keduanya juga berasal dari partai yang sama namun berbeda dapil, yakni dari Partai Demokrat. 

Mereka adalah Ricco Antar Budaya, SH. M.Kn dan Riccy Antar Budaya, SH. M.Kn.

Dalam pelantikan bersamaan 50 anggota DPRD tersebut, mereka berdua berangkat dari dapil yang berbeda. Ricco dari Dapil Banyuwangi I dan Riccy dari Dapil Banyuwangi III.

Dalam keterangannya usai pelantikan di dalam gedung rapat paripurna istimewa DPRD Banyuwangi, kedua saudara kembar tersebut mengaku bersyukur dengan terpilihnya sebagai anggota wakil rakyat.

Selain kompak dalam berbusana, anggota DPRD kembar identik ini, juga akan kompak dalam mengemban amanah rakyat. 

Mereka berdua duduk di kursi DPRD dengan hasil perolehan suara lebih dari 10.000.

Keduanya pun berjanji akan merealisasikan janji-janjinya dengan sebaik-baiknya.

"Kami akan melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan program-program yang ada.  Yang pasti, kedepan kami akan wujudkan kepentingan masyarakat Banyuwangi," kata Ricco.

Sedangkan Riccy ikut menambahkan, bahwa dirinya akan berjuang all out di lembaga wakil rakyat yang dia akui sebagai pengalaman pertama terjun di dunia politik.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan visi misi kami. Selain itu, kami juga berdoa agar selalu diberi kejuatan dan kemudahan untuk mengemban amanah ini demi kesejahteraan rakyat Banyuwangi," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga menyatakan, pelantikan ini bukan anti klimaks, melainkan babak baru untuk membangun Banyuwangi ke depan,

"Ini babak baru bagi anggota DPRD yang terpilih untuk membangun Banyuwangi ke depan. Eksekutif dan legislatif harus seimbang dan bersinergi untuk membangun suatu daerah," lontar Anas.


End of content

No more pages to load