I Made Cahyana Negara ketua DPC PDI Perjuangan didampingi istri Indah Yeni usai dilantik sebagai anggota DPRD Banyuwangi

I Made Cahyana Negara ketua DPC PDI Perjuangan didampingi istri Indah Yeni usai dilantik sebagai anggota DPRD Banyuwangi


Pewarta

Hakim Said

Editor

Heryanto


Pelantikan 50 anggota DPRD terpilih di Pemilu 2019 Kabupaten Banyuwangi periode 2019 - 2024 yang digelar Rabu (21/8/19) malam diwarnai suka cita yang mendalam. Haru pada saat mengucapkan sumpah menjadi puncak dari agenda yang sangat sakral tersebut.

Kelancaran jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan seluruh anggota dewan periode 2019 - 2024 adalah harapan semua pihak yang hadir. Kurang lebih Seribu undangan hadir pada acara tersebut. Mulai dari keluarga dan pendukung tampak mengiringi.

Sebelumnya, 50 anggota DPRD Banyuwangi ini melakukan gladi bersih di ruang rapat paripurna DPRD Banyuwangi. Dengan tujuan, pelantikan akan berjalan sesuai dengan harapan, tertib dan lancar. Pelantikan ini di gelar tepat jam 19.30 WIB.

Dari seribu undangan yang hadir tersebut, tampak jajaran Forpimda, KPU, Bawaslu, pimpinan instansi vertikal, jajaran SKPD, camat, kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Parpol, dan tak lupa para awak media.

I Made Cahyana Negara dari PDI Perjuangan, yang juga ketua DPRD Banyuwangi periode 2014 - 2019 masih tetap di percaya dan bakal memimpin lagi di lembaga legislatif Kabupaten Banyuwangi untuk periode 2019 - 2024.

Dalam statementnya, Made, panggilan akrab pria tinggi besar ini menyampaikan, bahwa dirinya akan selalu berkomitment mengutamakan kepentingan rakyat.

"Setelah dilantik menjadi anggota dewan, kami akan mengutamakan amanah rakyat. Karena pada dasarnya semuanya adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," lontar suami Indah Yeni, yang tak lain ketua PA GMNI Banyuwangi ini.

Sementara itu, 49 anggota dewan lainnya juga terlihat sepakat dan mengiyakan bahkan mendukung komitment Made tersebut. 

Mereka juga berjanji akan melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan dasar sebagaimana aturan yang berlaku. Hal itu, menurut mereka semuanya semata mata untuk rakyat Banyuwangi yang lebih baik.

 


End of content

No more pages to load