Prosesi sertijab Kasatlantas Polres Banyuwangi, Sabtu (16/8/19) di halaman mapolres

Prosesi sertijab Kasatlantas Polres Banyuwangi, Sabtu (16/8/19) di halaman mapolres


Pewarta

Hakim Said

Editor

A Yahya


Tongkat komando di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi yang sebelumnya diduduki AKP Prianggo Parlindungan Malau SH SIK MSi kini berganti. Posisi Kasatlantas Polres Banyuwangi sejak hari ini, Jumat (16/8/19), dijabat oleh AKP AM. Rido Ariefianto SIK.

Sebagai pengganti AKP Prianggo yang kini menempati posisi dan jabatan barunya di Mapolda Jatim, Rido Ariefianto sebelumnya adalah Kasatlantas Polres Nganjuk.

Serah-terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Banyuwangi dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Jumat (16/8/19). “Mutasi merupakan hal yang wajar dalam  institusi kepolisian. Ini bagian dari bentuk penyegaran kepada anggota,’’ ujar AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Taufik HZ menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP Prianggo yang selama menjabat Kasatlantas di Polres Banyuwangi sudah banyak memberikan kontribusi. "Dan kepada AKP Rido, supaya menyesuaikan diri dan bekerja untuk kebaikan Satlantas Polres Banyuwangi," tambah AKBP Taufik HZ. 

AKP Rido sebagai pejabat baru mengaku akan berinteraksi dan bersinergi dengan anggotanya terkebih dahulu. "Yang pasti saya akan meneruskan program-program Kasatlantas lama yang memang masih relevan dengan kondisi kekinian. Selain itu, tugas di lalu lintas ini dinamis, jadi sambil jalan kita akan lakukan inovasi inovasi baru," lontarnya kepada beberapa awak media usai sertijab.

Diketahui, Banyuwangi merupakan pintu masuk ke Pulau Dewata. Sehingga arus lalin di bekas kekuasaan Adipati Minakjinggo ini tak bisa dipungkiri sangat deras sekali. Terlebih adanya Bandara Banyuwangi yang terletak di Blimbingsari, menjadikan kota Banyuwangi sebagai jujugan pejabat nasional.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load