Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti bersama Bhayangkari  dan tiga pilar Kelurahan Boyolangu memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.
Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti bersama Bhayangkari dan tiga pilar Kelurahan Boyolangu memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

Berbagi dengan sesama menjadi sebuah panggilan untuk meringankan beban sesama manusia yang kurang beruntung. Ini juga yang dilakukan jajaran Polsek Giri, Banyuwangi . 

Bersama anggota Bhayangkari, Polsek Giri melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga tidak mampu, Minggu (10/2/19).

Pembagian sembako ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Boyolangu. Kegiatan ini diikuti tiga pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah dan RT setempat. Bersama-sama mereka menyerahkan bantuan dengan datang langsung ke rumah warga tidak mampu. “Warga yang kami berikan santunan adalah kaum dhuafa yang hidup sebatang kara,” kata Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti, Senin (11/2/19).

Ada 5 orang warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan. Mereka adalah Yatemi, (81), warga Jl. Nusa Indah Lingkungan Krajan 1, cermean; Mbah Santi, (79), warga Lingkungan Krajan II, Sumberan; Mbah Misarah, (85), warga Lingkungan Krajan II, Sumberan; Mbah Arah dan Mbah Mistian, (85), keduanya warga Lingkungan Porong.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok dan uang tunai. Suryono Bhakti berharap bantuan itu bisa memberikan kebahagiaan kepada warga yang kurang beruntung tersebut. Meskipun bantuan yang diberikat tidak banyak namun diharapkan bantuan itu bisa sedikit mengurangi beban kebutuhan mereka.

Suryono Bhakti menyatakan, kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin. Dia menyebut ini bagian dari tugas Kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. “Dengan kegiatan ini kami bisa bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung,” pungkasnya.